Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 di Pendopo H Ranto Simangunsong di Aek Kanopan, Kamis (25/4).

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Samsul Tanjung, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta musyawarah tersebut..

Hendriyanto berharap kehadiran seluruh peserta dapat memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan di wilayah berjuluk Tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Dia mengataka, , RPJPD merupakan penjabaran dari visi misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW.

Pemkab Labura telah menyusun visi RPJPD tahun 2025-2045 yaitu Labura Sejahtera, Maju dan Berkelanjutan. Visi tersebut berpedoman pada visi Indonesia emas 2045 yaitu, Negara Nusantara Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan, serta visi RPJPD Provinsi Sumatera Utara yaitu, Sumatera Utara Unggul, Maju dan Berkelanjutan.

"Penyusunan RPJPD Labura tahun 2025-2045 mengacu pada Undang-undang No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional," katanya dalam acara yang juga dihadiri Sekretaris Bappelitbang Sumut Dikky Anugerah.

Pada Musrenbang itu Wakil Bupati juga melakukan penandatanganan berita acara yang diikuti perwakilan kepala OPD Labura, perwakilan camat, Kepala Badan Pusat Statistik Labura dan beberapa pejabat lainnya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024