Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu meninjau sejumlah titik Pos Pengamanan Lebaran 2924 di wilayah itu. Memastikan pelayanan oleh petugas di lapangan sudah sejauh mana.

"Kiranya teman-teman personel yang bertugas untuk dapat memberikan pelayanan humanis kepada pemudik," kata Bupati sesuai keterangan diterima, Senin (8/4).

Tidak itu saja, Bupati lanjut mengingatkan agar seluruh personel terlibat Pos Pengamanan pun Pelayanan dapat melayani kebutuhan berbuka puasa bagi pemudik.

"Khusus personel Dinas Perhubungan agar dapat menyediakan kebutuhan buka puasa bagi pemudik yang membutuhkan termasuk personel yang bertugas," ujarnya.

Kepada para pemudik yang hendak pulang kampung ke wilayahnya masing-masing menggunakan kendaraan diingatkan juga untuk memastikan kenderaannya masing-masing dalam kondisi baik.

"Pastikan kendaraan anda baik saat bepergian. Selain itu pengguna jalan untuk berhati-hati di jalan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Khusus pe sepeda motor hindari kebut-kebutan," tambahnya.


Sementara Kadis Perhubungan Tapsel Ilham Suhardi, mengatakan ada lima titik lokasi Pos Pam/Pos Pelayanan berdiri di wilayah Tapsel. Yakni Batu Jomba dan Pasar Sipirok, Pal XI (Anhkola Timur), Parsariran (Batang Toru), dan Aek Sijornih (Sayur Matinggi).

"Seluruh ratusan personel yang terlibat sebagai petugas pada Pos Pam dan Pos Pelayanan dari tenaga pemkab Tapsel, TNI, dan Polri, Pramuka, dan Kesehatan akan memberikan pelayanan selama masa Lebaran 1445 H (arus mudik dan balik) selama 13 hari dari tanggal 4-16 April 2024," katanya.

Menurut Ilham, kondisi arus lalu lintas mudik pada H-2 Idul Fitri 1445 H di wilayah Tapsel terpantau ramai kendaraan dan lancar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024