Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu mengajak kalangan pemuda di wilayah itu untuk lebih berperan aktif dalam mendorong berbagai sektor pembangunan daerah.

"Peran anak muda sangat diharap dalam akselerasi pembangunan daerah," kata Dolly saat mengunjungi Desa Sibulele Muara, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis.

Bupati memberi motivasi mengingat Pemkab Tapsel mencalonkan Desa Sibulele Muara sebagai desa binaan yang ikut dilombakan di tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 pada kategori pola asuh anak dan remaja (PAAR).

Menurut Dolly, pembangunan Desa Sibulele akan lebih maju dan berkembang bila didukung penuh masyarakat khususnya anak-anak muda desa itu.

"Sibulele Muara kaya akan sumber daya alam. Menyimpan potensi sumber daya manusia, pertanian, perikanan, pariwisata, bahkan olahragawan. Tentu butuh gerakan dan aksi nyata para pemuda menggerakkannya," kata dia.

Bupati maupun Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu optimistis keaktifan anak-anak muda akan mendorong Desa Sibulele Muara masuk nominasi lomba yang diperhitungkan pada tingkat provinsi.

Selain itu, Bupati dalam kesempatan ini juga menyalurkan bantuan berupa alat-alat edukatif peraga luar seperti ayunan, seluncur, jungkat-jungkit dan peraga dalam terdiri, huruf, angka, puzzle, dan makanan tambahan bagi anak-anak TK Berkat Sabar ke desa tersebut.

Selain itu ada pula bantuan puluhan bungkus bibit tanaman hortikultura, pompa air, kemudian alat-alat olahraga seperti bola kaki, bola voli dan jaring.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024