Desa Pinagar di Kecamatan Arse, salah satu desa yang diusulkan oleh Pemkab Tapanuli Selatan mengikuti lomba desa binaan kategori "Aku Hatinya PKK" Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024.

"Mari kita pasang niat tulus agar Desa Pinagar ini masuk nominasi penilaian desa terbaik," kata Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengajak masyarakat saat mengunjungi  Desa Pinagar, Selasa (2/4).

Bupati yang berkunjung didampingi Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, optimis wajah Desa Pinagar akan berubah setelah ikut serta dalam lomba desa binaan.

"Karenanya mari kita gencar hijaukan lahan-lahan kosong yang ada di desa kita ini dengan tanaman yang dapat bermanfaat untuk warga masyarakat. Seperti tanaman obat-obatan dan lainnya," ujar Bupati.

Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel dalam kesempatan ini mengajak seluruh warga untuk menghijaukan pekarangan-nya masing-masing untuk mewujudkan Pinagar sebagai desa binaan "Aku Hatinya PKK."

Selain berkunjung  Bupati dan Ketua TP PKK Tapsel juga menyalurkan bantuan berupa alat-alat peraga luar seperti ayunan, seluncur, jungkat-jangkit dan peraga dalam seperti huruf, angka, puzzle, plus makanan tambahan bagi anak-anak TK Bunga Dikalasan Indah di desa itu.

Di samping penyaluran bantuan berupa puluhan bungkus bibit tanaman hortikultura, pompa air, dan seribuan eksemplar buku untuk perpustakaan Desa Pinagar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024