Pemkot Pematangsiantar melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah ke Masjid Taqwa As-Sholeh di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (23/3). 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, agenda Safari Ramadhan secara rutin setiap tahun dilaksanakan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung.

Masjid Taqwa As-Sholeh merupakan masjid keempat yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan 1445 H/2024 M Pemkot Pematangsiantar dan memberi bantuan satu unit pengeras suara. 

Seyogianya, setiap kunjungan memberi bantuan hibah berupa uang tunai, tetapi tidak bisa diberikan ke pengurus Masjid Taqwa As-Sholeh, karena sudah menerima bantuan dari Pemprov Sumut. 

dr Susanti menjelaskan, sesuai regulasi, penerima dana bantuan hibah tidak diperkenankan menerima dua kali dalam satu tahun.

Dana bantuan hibah sebesar Rp50 juta pun diberikan ke Musholla Al Hidayah Blok 3,Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari. 

Kesempatan ini, dr Susanti mengajak generasi penerus  bangsa untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperdalam ilmu agama sekaligus menjadikan generasi yang Islami, Qurani, dan berbudi pekerti tinggi.

dr Susanti berharap dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini, selain bersilaturahmi juga menjadi momentum syiar Islam dan dakwah kepada masyarakat, sehingga terjalin hubungan persaudaraan dan kekeluargaan.

Dalam kunjungan ini, dr Susanti  didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, Pembina Bilal Mayit dan Guru Magrib Mengaji Aprial Muhammad Rizaldi Ginting, Ustadz Ahmad Sukri SAg selaku penceramah, Ketua Baznas H Muslimin Akbar. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024