Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsianar menggelar pasar murah selama sembilan hari pada bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah. 

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA membuka peluncuran pasar murah di area Tugu Becak, lapangan parkir pariwisata, Senin (18/3). 

Kegiatan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar, Bulog, pengelola pasar tradisional. 

Wali Kota menyebut, pasar murah diadakan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan pokok menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Dia berharap, pasar murah memudahkan masyarakat memperoleh bahan kebutuhan pokok, mendekatkan antara produsen dan konsumen. 

Adapun lokasi dan jadwal pasar murah, yakni di Lapangan Parkir Pariwisata, Segitiga Sibatu-batu Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Sianar Sitalasari, dan Kantor Kelurahan Nagapita Kecamatan Sianar Martoba pada tanggal 18, 19 dan 20 Maret. 

Di Kantor Camat Sianar Utara, Kantor Camat Sianar Timur, dan Kantor Lurah Bantan Kecamatan Sianar Barat pada tanggal 25, 26 dan 27 Maret. 

Di Kantor Lurah Aek Nauli Kecamatan Sianar Selatan, Kantor Lurah Sukamaju Kecamatan Sianar Marihat, dan Kantor Lurah Pematang Marihat Kecamatan Sianar Marimbun pada tanggal 1,2 dan 3 April. 

Komoditi yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, tepung terigu, cabai merah, bawang merah, bawang putih, sayuran, ikan asin, dan ikan teri.

Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Muqorobin menyampaikan apresiasi ke Pemkot Pematangsiantar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atas dukungan dan koordinasi dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah.

Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar kata Muqorobin, siap memberikan dukungan dan bekerjasama dengan Pemkot Pematangsianar untuk memantau perkembangan harga. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024