Toba Pulp Lestari memberikan dukungan pengaspalan jalan pertanian sepanjang 420 meter dengan lebar tiga meter melalui program "community development" di Dusun Pangadangan, Desa Horisan Ranggitgit, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Jalan pertanian berperan untuk mengatasi biaya transportasi yang tinggi. Semoga dengan adanya dukungan dari TPL untuk pembangunan jalan pertanian di Desa Horisan Ranggitgit diperuntukkan untuk mendukung program pembangunan infrasruktur pertanian guna mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas pertanian," ujar Maria Pasaribu, Community Development Officer TPL, Kamis (14/3).

Menurut Maria, teknis pengerjaan kegiatan juga langsung ditangani oleh masyarakat yang ada di Desa Horisan Ranggitgit.

"Sebelumnya, jalan pertanian ini sangat tidak layak digunakan terlebih di saat musim penghujan, di mana permukaan tanah merah menjadi sangat licin dan sulit untuk dilalui," terangnya.

Kepala Desa Horisan Ranggitgit, Saor Pardomuan Manalu didampingi oleh Taho Nainggolan mengapresiasi program TPL yang memberikan bantuan pembangunan jalan pertanian tersebut.

"Saat ini, jalan sudah sangat mudah dilalui oleh adanya dukungan dari TPL yang memperbaiki jalan pertanian kami. Semoga dukungan dari TPL lewat program CSRnya tetap berkesinambungan ke depan bagi Desa Sidagal ini," sebutnya.

Dikatakan, keterlibatan pihak swasta sangat membantu dalam pembangunan melalui program CD, sehingga keberadaan perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

"Akses jalan yang lancar dan aman dapat meningkatkan taraf kehidupan dan perekonomian bagi masyarakat di Desa Horisan Ranggitgit. Jalan ini harus dijaga dan dirawat bersama demi kepentingan bersama," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024