Pemerintah Kota Pematangsiantar membangun fasilitas bermain anak di area Lapangan Merdeka, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar. 

Taman bermain anak itu dilengkapi sejumlah permainan anak berupa perosotan dan sekeliling area dipagar agar memudahkan orang tua mengawasi si anak. 

Masyarakat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian Pemkot terhadap kebutuhan warga, terkhusus bagi orang tua kurang mampu yang memiliki anak kecil. 

Seorang di antaranya, Junaidi (38). Lokasi taman bermain anak ini memberi kesempatan anaknya bisa bermain di fasilitas yang baik, ujar ayah dua anak ini, Senin (11/3). 

Diketahui, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA meresmikan taman bermain anak tersebut pada awal Maret 2023.

Dikatakan, Pemerintah Kota Pematangsiantar memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menambah dan meningkatkan jumlah taman bermain bagi anak-anak. 

Pengadaan taman bermain anak diharapkan memberikan dampak positif kepada anak-anak. Karena selain bermain, anak-anak bisa akan berinteraksi dengan sesama teman, orang tua maupun guru.

dr Susanti juga menyinggung keberadaan Taman Kehati di Jalan MH Sitorus, yang letaknya strategis dengan lahan yang cukup memadai. 

Ia mengajak agar memanfaatkan Taman Kehati dengan sejumlah potensi dengan baik, dan dengan demikian lokasi taman kota lebih banyak lagi.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pematangsiantar Ir Christina Risfani Sidauruk menyampaikan, taman bermain anak di Lapangan Merdeka sebagai wujud nyata Kota Pematangsiantar merupakan kota yang ramah anak.  

Taman bermain anak tersebut dilengkapi tujuh jenis permainan dan diawasi CCTV dengan jam operasional pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024