Kepolisian Resort Simalungun mengadakan apel pelepasan bagi personel Satgas Tindak Operasi Mantab Brata Satuan Brimob Polda Sumut, Rabu (6/3), di markas polisi sektor Bangun. 

Apel dipimpin Wakil Kepala Polres Simalungun, Kompol Hendrik Situmorang MM ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan pengamanan pemilu di Kabupaten Simalungun yang telah terlaksana dengan aman dan damai. 

Saat bertugas, personel Brimob yang terlibat dalam operasi ini dibekali dengan perlengkapan keamanan lengkap, termasuk 25 rompi PHH, tameng, rotan, racun api, laras licin, serta 300 amunisi dan 1 set HT dengan charger. 

Semua perlengkapan ini telah diperiksa dan siap digunakan untuk memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan dalam kondisi aman dan terkendali.

Hasil yang dicapai dari kegiatan apel ini tidak hanya tercatat pada kelancaran acara pelepasan, tetapi juga pada kondisi fisik, mental, dan perlengkapan personel. 

Kompol Hendrik Situmorang menyampaikan apresiasi atas dedikasi, profesionalisme, dan pengorbanan para personel Satuan Brimob yang merupakan bukti nyata dari komitmen dan integritas sebagai penjaga keamanan negeri. 

Kompol Hendrik juga mengingatkan tentang pentingnya momen pelepasan ini sebagai simbol berakhir masa tugas dengan baik, namun semangat dan dedikasi terhadap tugas harus tetap berkobar di hati. 

Di akhir amanat, Kompol Hendrik mengajak elemen kepolisian memperkuat solidaritas dan sinergi demi negara. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024