Polresta Deli Serdang melakukan pengamanan ketat pada pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 13 TPS di wilayah hukumnya, Rabu (21/2).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo SIK, mengatakan pengamanan di sekitar TPS pada saat PSU dilakukan karena menginginkan proses tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, aman dan tertib.

"Kami melakukan pengaman mulai sebelum pencoblosan tanggal 14 Februari 2023 hingga sampai pleno. Begitu juga saat PSU personel tetap melakukan pengamanan ketat sebagai bentuk antisipasi ketertiban dan keamanan setempat," ujar Raphael.

Raphel menjelaskan sebelum PSU digelar pihaknya melakukan pengecekkan surat suara di gudang logistik di dua kecamtatan, yakni STM Hilir dan Batangkuis.

"Setelah dicek, ternyata masih ada surat suara dalam proses pengiriman. Begitu tiba di KPU Sumut, kita lakukan pengawalan sampai ke gudang logistik KPU Deli Serdang," jelas eks Kasatresnarkoba Polrestabes Medan.

Raphel menerangkan dalam pengamanan di 13 TPS yang melaksanakan PSU, personel disiagakan melakukan pengamanan sampai tuntas.

"Dua personel berjaga di setiap TPS. Dibantu juga dengan petugas TNI dan Linmas," terang Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2000.

Raphael menambahkan pelaksaan PSU yang berlangsung hari ini berjalan dengan baik tanpa kendala.

"Keamanan serta ketertiban itu tidak terlepas peran serta dari pihak KPU dan stekhokder terkait dalam menyukseskan Pemilu 2024 berjalan aman," tuturnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024