Sambutan hangat masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Jumat (12/1/2024) terhadap Calon Presiden Anies Basywedan, memperlihatkan keinginan masyarakat akan perubahan. 

Di Sibolga, menurut Dewan Pakar Timnas Amin, DR. Bambang Priono SH, MH, ribuan masyarakat menyambut Anies di pinggir jalan. Arak-arakan ratusan sepeda motor mewarnai suasana penyambutan. Begitu juga saat tablig akbar di Kelurahan Sibuluan Baru Kecamatan  Pandan, dihadiri ratusa ulama dan tokoh masyarakat.

“Suasana penyambutan Pak Anies tersebut merupakan indikasi keinginan masyarakat Tapanuli Tengah untuk perubahan,” ujar Bambang Priono di Sibolga, Jumat (12/1/24).

Tiba di Sibolga, Capres Anies Baswedan diupah-upah secara adat  oleh Tokoh Adat dan masyarakat pesisir pantai barat, sekaligus melakukan doa bersama untuk kemenangan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dan Muhaimin Iskandar Wakil Presiden RI pada Pemilu 14 Pebruari 2024 mendatang dikediaman Bachtiar Sibarani.

Ketika bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, Anies Baswedan menyatakan bahwa ia baru pertama sekali bisa hadir di Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakatnya membawa suasana luar biasa untuk perubahan.

"Masyarakat Tapanuli Tengah ternyata membawa suasana yang luar biasa dan masyarakat yang berkumpul untuk mendorong perubahan bagi bangsa Indonesia. Perubahan harus kita lakukan bersama,"tegas Anies Baswedan yang disambut dengan teriakan Amin dari ribuan masyarakat.

Anies meminta para pendukungnya menyampaikan pesan perubahan. Menurutnya,  bertahun-tahun rakyat Indonesia dalam kesulitan. 

"Sampaikan kepada semuanya, bahwa selama bertahun-tahun Indonesia dalam situasi rakyat dalam kesulitan," tutur Anies. 

"Harga kebutuhan pokok mahal, lapangan pekerjaan sulit, biaya pendidikan mahal, dan biaya kesehatan yang tinggi menjadi penderitaan rakyat," tahnya.

Menurut Capres nomor satu tersebut, kondisi ini bukan karena semata-mata harganya mahal, tapi karena ada permainan-permainan yang membuat rakyat menjadi menderita. Anies kemudian mengajak agar pendukungnya terus menyuarakan gerakan perubahan.

Sementara itu, Dewan Pakar Tomnas Amin, Bambang Priono didampingi Syaiful Syafri, mengucapkan terima kasih kepada Edy Rahmayadi  selaku Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sumut yang Kompak dan bersatu untuk memenangkan Anies-Muhaimin 70 % suara pemilih di Sumut.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024