Tim Relawan Ganjar-Mahfud tergabung dalam Wong Jowo untuk Ganjar disingkat Wojo Ganjar dideklarasikan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024 di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain pendeklarasian dilakukan pekan ini, tim relawan itu juga menggelar pasar murah dan pertunjukan jaran kepang di Lapangan Cinta Rakyat, Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Kegiatan ini berlangsung meriah karena banyak warga yang datang, terutama ibu-ibu menyerbu bahan pokok murah, sedangkan para remaja dan dewasa menonton atraksi jaran kepang.

Ketua Relawan Wojo Ganjar Deli Serdang Zulkifli menyebut bahwa kegiatan ini merupakan upaya menyampaikan visi misi dan program Ganjar-Mahfud kepada rakyat secara langsung.

Sebab pihaknya menyahuti kebutuhan warga dengan menyediakan kebutuhan pokok murah serta pertunjukan jarang kepang sebagai upaya pelestarian seni budaya asli Indonesia.

"Ini merupakan program Pak Ganjar-Mahfud dalam menyapa warga. Meski beliau tidak hadir secara langsung, namun melalui kami program beliau hadir di tengah-tengah masyarakat," ucap dia.

Ketua Pembina Relawan Wojo Ganjar Deli Serdang Sutarto mengatakan bahwa kegiatan ini digelar, salah satunya dalam menyahuti atas naiknya harga bahan pokok di pasaran.

Terpantau antusias warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang, begitu tinggi menghadiri deklarasi Relawan Wojo Ganjar yang dilanjutkan pasar murah dan atraksi jaran kepang.

"Saya berharap program pasar murah ini, warga terbantu. Ini salah satu program Pak Ganjar dalam mensejahterakan rakyat melalui ekonomi kerakyatan," kata Sutarto.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024