Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin meresmikan pasar rakyat yang pembangunannya menelan biaya Rp6 miliar di Pasar Pangkalan Brandan, Kecamatan Babalan, Langkat.

"Saya berharap agar pasar ini dijaga bersama-sama baik keamanan maupun kebersihannya," kata Syah Afandin di Pangkalan Brandan, Sabtu (30/12).

Syah laku menegaskan komitmen untuk menata daerah itu dengan baik melalui pembenahan salah satunya membangun pasar rakyat.

Keberadaan pasar itu diharapkan dapat memberikan tempat bagi masyarakat untuk berdagang sehingga tidak lagi berjualan di pinggir jalan. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Langkat Ikhsan Aprija menjelaskan dana pembangunan pasar rakyat itu berasal dari Kementerian Perdagangan dan APBD Langkat 2023 masing-masing sebesar Rp3 miliar dan APBD Langkat 2023. Pembangunan dilaksanakan pada September-Desember 2023.

Pasar rakyat itu terdiri dari dua blok yaitu pasar Blok A yang terdiri dari 141 kios, 48 meja pedagang, 36 hamparan pedagang, tiga toilet dan satu kantor pengelola.

Lalu, Blok B terdiri dari 48 kopd pedagang ikan dan 49 hamparan pedagang serta empat unit toilet.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023