Untuk meringankan beban masyarakat, relawan Pejuang Sejati Ganjar (Pasti Ganjar) menggelar pasar murah dan jaran kepang di Pasar Tengah, Kelurahan Padang Merbau, Kota Tebingtinggi, Sumut, Ahad, (17/12).

Ketua Relawan Pasti Ganjar Syammi Fauzi Damanik mengatakan dalam pasar murah ini pihaknya telah mempersiapkan 1.000 paket bahan pokok.

"Kami mempersiapkan 1.000 paket kebutuhan pokok yang dijual dengan harga terjangkau kepada masyarakat Tebingtinggi," ungkapnya.

Pihaknya menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi terhadap capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan mendapat respons cukup positif dari masyarakat setempat.

Salah satunya, di antaranya banyak masyarakat Tebingtinggi berduyun-duyun berdatangan untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah.

"Banyak juga masyarakat menanyakan kegiatan pasar murah ini. Tentu antusias dari masyarakat sekitar sangat bagus, luar biasa sekali," katanya.

Sutiyem, warga Kelurahan Padang Merbau, Tebingtinggi, mengapresiasi pasar murah relawan Pasti Ganjar dan berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi di wilayahnya.

"Pasar murah ini sangat berarti bagi kami, karena meringankan beban membeli bahan pokok," tuturnya.

Agus Darmawan, budayawan sanggar Ki Onggo Pati Tebingtinggi menyebut bahwa pihaknya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk menjadi presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

"Ganjar itu, bopo kami. Bopo orangnya wong jowo. Dialah yang paling tertua di kesenian. Jadi kami siap sepenuhnya Pak Ganjar," tegas dia.

Jika Ganjar Pranowo duduk menjadi Presiden RI, pihaknya berharap jajaran Ki Onggo Pati Tebingtinggi diperhatikan karena selama ini sanggar dan jajarannya selalu direndahkan.

Bahkan tidak pernah teropeni sama sekali seni budaya di sini. "Itulah harapan saya. Tidak ada yang lain," ungkap Agus.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023