Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu tegas menyatakan bilamana ada masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya dan merasa kurang maksimal silahkan melaporkannya.

"Laporkan saja langsung kepada saya apabila ada yang merasa kurang puas," kata Dolly dalam keterangannya terima Kamis. 

Bupati menyatakan itu saat hadir di Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Angkola Barat, tepatnya di Pasar Sitinjak di kabupaten tersebut.

Selain itu, Ia menjelaskan juga agar masyarakat Tapsel yang kurang mampu untuk tidak takut berobat ke pusat-pusat pelayanan kesehatan pemerintah di wilayah itu. 

"Jangan khawatir dan takut tidak dilayani karena tak punya biaya. Gratis. Cukup bawa KTP masyarakat akan mendapat pelayanan kesehatan," katanya.

Dolly lanjut menjelaskan bahwa Tapsel sudah meraih Universal Health Coverage (UHC) per Oktober lalu. Dimana Pemkab Tapsel kerjasama BPJS Kesehatan mengratiskan perobatan masyarakat kurang mampu.

"Demikian sedikitnya 17.328 orang jumlah pengurus/anggota BKMT Tapsel masuk kategori pekerja rentan yang oleh Pemkab Tapsel memasukannya sebagai peserta BPJamsostek," sebut Dolly.

Sementara itu, Ketua BKMT Tapsel Rosmayanti Ritonga, mengajak para jama'ah BKMT untuk tetap kompak dan bersatu demi kemajuan Tapsel.

Turut hadir dalam pengajian itu, Lurah dan Kepling Sitinjak, Ketua BKMT Kecamatan Angkola Barat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para jamaah lain yang diundang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023