Dua puluhan masyarakat Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, mendeklarasikan perkumpulan relawan Pejuang Sejati Ganjar (Pasti Ganjar) yang dihadiri oleh lima ratusan masyarakat di Tebing Tinggi, Sumut, Kamis (7/12). 
 
Deklarasi ini sendiri dipimpin Ketua Relawan Pasti Ganjar Tebing Tinggi Syammi Fauzi Damanik, Sekretaris Eddy Riswanto, dan Bendahara Fahmi Afrian Saragih berkomitmen memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud Md di Pilpres 2024.
 
Selanjutnya mengawal terselenggaranya pilpres yang aman, damai, taat konstitusi, jujur, dan berkeadilan serta menjaga keutuhan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI.
 
"Kita akan bekerja dan berjuang secara maksimal dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024," ucap Ketua Relawan Pasti Ganjar Tebing Tinggi Syammi Fauzi Damanik. 
 
Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya adalah bersama jajaran relawan Pasti Ganjar turun ke rumah-rumah warga mengenalkan lebih dekat sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. 
 
"Bagi kita tak punya pilihan selain memilih dan memenangkan Pak Ganjar di pilpres nanti," tegas pria yang akrab dipanggil Ozi Damanik itu dan disambut riuh masyarakat yang hadir dengan teriakan, "Siapa kita...Pasti Ganjar!!!", "Siapa Presiden kita...Pasti Ganjar!!!", "Ganjar-Mahfud...Menang menang menang!!!".
 
Tokoh agama dan ulama Kota Tebing Tinggi Ustadz Burhan Faisol dalam diskusi bertema "Sosok Ganjar di mata tokoh agama" mengajak masyarakat Kota Tebing Tinggi untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres 2024. 


 
Disampaikannya, negara Indonesia dibangun di atas pondasi keragaman dan kebhinekaan, baik agama, suku, maupun golongan. Di antara tiga pasangan yang ada, hanya Ganjar-Mahfud paling mewakili jatidiri bangsa Indonesia. 
 
"Pasangan Ganjar-Mahfud ini saya lihat paling komplit, duet nasionalis dan religius, dengan kata lain saya sebut, ini pasangan paling mewakili jatidiri bangsa Indonesia," ujar pengasuh majelis pengajian ibu-ibu Kota Tebing Tinggi itu. 
 
Heryanto, pegiat ekonomi kreatif Heryanto dalam paparan bertajuk "Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Sebagai Penopang Ekonomi Keluarga" mengutarakan akan pentingnya usaha-usaha kreatif karena bisa menjamin kesejahteraan keluarga. 
 
"Ke depan upaya memperkuat ekonomi keluarga dalam membangun kesejahteraan rakyat menjadi program yang diprioritaskan pasangan Ganjar-Mahfud," tuturnya. 
 
Tokoh masyarakat Kota Tebing Tinggi Abdul Firman mengimbau untuk tidak ragu dalam memilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, karena memiliki pengalaman paling komplit untuk memimpin negara. 
 
"Dari tiga kandidat, hanya Pak Ganjar punya pengalaman komplit karena beliau pernah di legislatif sebagai anggota DPR RI, pernah memimpin eksekutif sebagai Gubernur Jawa Tengah, sementara yang lain tidak selengkap itu," ujarnya dalam diskusi dipandu Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Sarjana Al Washliyah Kota Tebing Tinggi Ustaz Supriadi. (Rilis) 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023