Rumah Camat Aek Songsongan Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Panusunan Rambe ludes terbakar.

Selain itu, Camat menjadi korban kebakaran, saat ikut berusaha memadamkan api yang membakar habis rumahnya pada Kamis (07/12) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

“Iya benar rumah kediaman pribadi Camat Aek Songsongan di Desa Aek Loba, Dusun IV Kecamatan Aek Kuasan pagi tadi sekitar jam 5. Api sudah padam total satu jam 7 tadi,” kata Kapolsek Pulau Raja, AKP Maralidang Harahap saat dikonfirmasi wartawan.

Kapolsek menjelaskan dari keterangan saksi dan hasil pemeriksaan sementara, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh anak Panusunan Rambe yang kebetulan baru pulang dan masuk ke rumah saat kejadian.

“Saat anaknya pulang, begitu dia buka pintu masuk ke ruang tamu, dilihat asbes sudah terbakar. Bahkan percikan api jatuh membakar sofa di ruang tamu,” kata Kapolsek. 

Api baru bisa total dipadamkan dua jam kemudian meskipun seluruh bangunan sudah ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.“Untuk penyebab sementara disimpulkan ada dugaan kuat dari korsleting listrik,” kata Maralidang.

Kemudian, saat diketahui terjadi kebakaran,Camat berusaha memadamkan api dan menyelematkan diri, namun beliau mengalami luka bakar di punggung. “Camat mengalami korban luka bakar di punggung sekarang di rawat di Klinik Rizky ,” kata Sekretaris Dinas Kominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023