Wali Kota Binjai Amir Hamzah memimpin rapat koordinasi pemerintahan (Rakorpem) dengan agenda utama pembahasan menyangkut pajak daerah dan retribusi daerah.

Sekaligus bertujuan untuk memfasilitasi koordinasi antara pimpinan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di guna menyampaikan informasi dan mengatasi hambatan dalam menjalankan roda pemerintahan, Senin (4/12).

Untuk itu Amir Hamzah meminta Badan Pengelolaan Pendapatan dan Aset Daerah sebagai instansi pelaksana pemungutan pajak dan retribusi daerah untuk menyediakan bahan dan data ekspose terkait target dan realisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah untuk tahun 2022 dan 2023

Serta target penerimaan pajak dan retribusi daerah untuk tahun 2024, serta jumlah potensi dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pemungutan pajak dan retribusi daerah di lapangan.

"Saya ingin pendapatan dan pengeluaran dikelola dengan baik agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Binjai dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Binjai juga mengharapkan kontribusi dari seluruh OPD dalam pengelolaan dan peningkatan PAD sekaligus dapat memberikan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pendapatan daerah dan efisiensi pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Binjai.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023