Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke 78 merupakan momen yang sangat istimewa bagi Bupati Mandailing Natal, HM Ja'far Sukhairi Nasution.

Pasalnya, pada peringatan hari guru yang dipusatkan di pelataran parkir masjid agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (25/11) itu, Bupati bertemu dengan orang yang menjadi bagian dari kesuksesannya  hingga saat ini, yakni Siti Fatimah yang merupakan gurunya semasa mengenyam pendidikan dibangku SMP.

Siti Fatimah sendiri merupakan guru bahasa Inggris Sukhairi pada waktu itu.

Rasa haru bercampur bahagia terlihat jelas dari mata Siti Fatimah. Bagaimana tidak, kini salah murid yang pernah ia didik itu kini sudah menjadi Bupati Mandailing Natal.

Bupati Madina Sukhairi menyampaikan, jika sosok guru Fatimah merupakan guru yang bisa mengayomi siswanya dengan penuh kasih sayang.

"Masih terbayang jelas dalam ingatan, sosok ibu Fatimah yang penuh dengan kasih sayang. Beliau seorang guru yang kuat. Hari ini masih jumpa dan masih mengabdi sebagai seorang guru," katanya.

Sukhairi pun mendoakan gurunya semasa SMP itu senantiasa selalu diberikan kesehatan.
 

Sementara itu, Siti Fatimah mengungkapkan, jika Bupati semasa sekolah dulu merupakan siswa yang paling aktif. Dan semua kegiatan di sekolah selalu diikutinya.

"Alhamdulillah, pak Bupati selalu menjadi siswa pilihan ibu, bisa main volli, kesenian juga ikut, dan bisa segala bidang, karakternya Alhamdulillah," katanya.

Dia menceritakan bahwa Bupati tidak pernah nakal, akan tetapi sebagai murid kadang ada tengilnya.

"Kalau sama ibu tidak pernah nakal, akan tetapi ada tengilnya, biasalah murid," sebutnya.

Atas kesuksesan yang di raih Sukhairi itu, Fatimah merasa bangga dan senang. Ia mendoakan Sukhairi selalu di beri kesehatan dan sukses dalam karir yang dijalani.

"Senang, tidak bisa lagi di ucapkan dengan kata-kata, hanya dengan air mata, mudah-mudahan selalu di beri kesehatan dan sukses dalam memimpin Madina," ungkapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023