Masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel) saat ini boleh bersyukur dan berlega hati. Betapa tidak? semua warga (khusus warga miskin) telah diakomodir pemerintah daerah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis termasuk fasilitas melahirkan.

"Jadi (warga) tidak usah lagi khawatir untuk berobat. Pusat pelayanan kesehatan milik pemerintah sudah siap melayani secara gratis. Syaratnya cukup bawa KTP," Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dalam keterangan terima, Rabu (15/11).

Tak pelak program berobat gratis menggandeng BPJS Kesehatan tersebut mendapat sambutan positif ibu-ibu pengajian Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) Sipirok, Tapsel menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada Bupati Tapsel.

"Saya terbuka, bilamana ada keluhan soal pelayanan kesehatan dinilai kurang baik silahkan sampaikan kepada saya. Kita siap menerima keluhan masyarakat. Berobat gratis tidak lepas dalam rangka mewujudkan Tapsel sehat, di samping sehat dan cerdas," tegas Dolly.

Kepada Jamaah Pengajian BKMT di Desa Hasang Marsada, Sipirok, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu juga berharap agar ibu-ibu pengajian dapat menyosialisasikan program berobat gratis tersebut kepada warga di lingkungannya masing-masing.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023