Ribuan warga Kabupaten Langkat padati Alun-alun Tengku Amir Hamzah guna memberikan dukungan kepada Palestina sekaligus memberikan donasi berbentuk uang sebesar Rp 705 juta, selain itu juga ada berbentuk emas.

Kegiatan dukung Palestina itu dilakukan Sabtu (12/11) yang juga dihadiri Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin, Ketua MUI Zulkifli A Dian, para tokoh ormas Islam, juga perwakilan dari agama Krsten dan Budha.

Syah Afandin pada kesempatan itu mengajak warga Langkat untuk terus berdoa bagi warga Palestina agar mereka terbebas dari penderitaan yang dialami saat sekarang ini.

Pelaksana Tugas Bupati itu terlihat sangat bersemangat menyampaikan orasinya dihadapan ribuan warga Langkat, sekaligus memberikan donasi untuk diteruskan kepada warga Palestina sebesar Rp 100 Juta.
 

"Ini bentuk perhatian kita terhadap saudara kita yang kini sedang mengalami musibah disana, mari kita galang dukungan dana," ujarnya.

Sebelumnya juga berbagai tokoh melakukan orasi di hadapan ribuan warga Langkat yang memadati Alun-alun Tengku Amir Hamzah itu diantaranya Ketua MUI Zulkifli A Dian, Ketua Al Jamiyatul Washliyah Syahrizal MZ. 

Termasuk juga Syekh dari Palestina Dr Ahed Abdul Atha, Dr Fahmi Salim dan berbagai kalangan ketua-ketua ormas lainnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023