Klinik Sri Pamela Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil mendapatkan peringkat Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Lafkespri sekaligus mendapat piagam penghargaan dari pihak Kemekes RI.

"Areditasi Lafkespri ini predikat tertinggi dari akreditasi klinik. Menjadi penyemangat dalam meningkatkan pelayanan bagi pasien," dr Rahmad Irawan selaku Manager Klinik Sri Pamela Batang Toru, Selasa.

Klinik Sri Pamela Batang Toru, kata dia berkomitmen mempertahankan peningkatan Pelayanan Kesehatan di klinik tersebut dengan harapan menjadi klinik Pratama, pilihan masyarakat wilayah Tapsel khususnya.

"Upaya kita mempertahankan pelayanan kesehatan bahkan meningkatkannya lagi. Kelak Klinik Sri Pamela meningkat menjadi klinik pratama sekaligus rujukan masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan wilayah Pantai Barat," tegasnya.

Sekilas profil Klinik Sri Pamela yang beralamat di Jalan Lintas Sibolga (dalam area PTPN III Batang Toru), Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara.

Merupakan unit pelayanan kesehatan di bawah manajemen PT Sri Pamela Media Nusantara yang berdiri dan beroperasi sejak 2017 dengan Nomor izin:503/03/SIKL/XII/2017.

"PT Sri Pamela Media Nusantara merupakan anak Perusahaan PTPN III yang unit-unit kesehatannya yang diserahkelola sesuai perjanjian sewa kelola empat rumah sakit dan 10 poliklinik di sejumlah titik," kata Rahmad.

Adapun visi Klinik Sri Pamela menjadi klinik kesehatan yang unggul dan terpercaya. Sedang misi untuk terwujudnya visi tersebut klinik tersebut memberikan pelayanan yang optimal, cepat, tepat, dan terjangkau.


"Tambah mewujudkan SDM profesional, kompeten, dan berintegritas tinggi. Sarana prasarana dimiliki sesuai perkembangan, membanhun kemitraan dengan lembaga/instansi dengan menyediakan layanan kesehatan bermutu," katanya.

Dalam pelayanan kesehatan manajemen Klinik Sri Pamela tetap memegang teguh amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaktif, dan kolaboratif.

Berbagai fasilitas penunjang medis Klinik Sri Pamela seperti ruang IGD, Klinik Umum, Klinik Gigi, Laboratorium, Kebidanan dan Keperawatan, Farmasi, Rekam Medis, Fisioterapi, Limbah/Kesling.

"Ada lagi ruang recovery, ruang terbuka hijau, parkiran yang luas, taman sebagai fasilitas penunjang lain Klinik Sri Pamela yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan san BPJS Ketenagakerjaan ini," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Tapsel Dolly Pasaribu memberikan apresiasi pelayanan kesehatan Klinik Sri Pamela yang telah berhasil Akreditasi Paripurna. Karena sejalan visi misi mewujudkan Tapsel yang sehat disamping cerdas dan sejahtera.

Bupati juga berharap agar unit-unit pelayanan kesehatan lainnya di Tapsel termasuk Puskesmas dapat terus meningkatkan layanan kesehatan. Puskesmas Danau Marsabut Sipirok, Tapsel juga sudah lebih dulu mendapat Akreditasi Paripurna dari Kemenkes RI.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023