Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di pusat perbelanjaan tradisional Pasar Horas, Kamis (19/10). 

dr Susanti mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi kesempatan untuk lebih mendalami lahirnya seorang nabi yang membawa petunjuk dari Allah dan membawa teladan bagi umat manusia di seluruh bumi.

Contoh teladan itu menjadi landasan yang kokoh, khususnya bagi generasi muda untuk bersikap dan bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan, Pasar Horas Pematang Siantar memiliki histori sebagai pusat perekonomian wilayah Sumatera. 

Sebab ujarnya, Kota Pematang Siantar menjadi pusat perdagangan, karena berada di antara Pantai Barat dan Pantai Timur. 

Makanya, manajemen PD Pasar Horas Jaya diajak mengembalikan kejayaan Pasar Horas.  

Direktur Utama PD Pasar Horas Jaya, Bolmen Silalahi mengucapkan terimakasih serta menyampaikan apresiasi kepada dr Susanti yang respon terhadap kegiatan keagamaan  di Kota Pematang Siantar.

Bolmen mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi antar jajaran PD Pasar Horas Jaya dengan pedagang. 

Acara menghadirkan Ustadz Hafiz Hilmi Tambusai dirangkai dengan penyantunan anak yatim. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023