Wali Kota Binjai Amir Hamzah, ikuti  pembukaan pertandingan persahabatan sepakbola Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), di Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu Ketua Komwil I Apeksi yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution, didampingi oleh Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, selaku tuan rumah membuka langsung kegiatan ini di lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Jalan Argasari, Kelurahan Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Jumat (13/10).

"Kita harus mempersiapkan generasi muda saat ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menjadi bencana demografi," ujar Bobby.

Guna mempersiapkan generasi muda dengan baik, itulah, lanjut Bobby Nasution, salah satunya dengan mendorong mereka untuk bertindak positif seperti berolahraga. 

Oleh karenanya Wali Kota Medan ini mendorong pemerintah diberbagai daerah untuk memberikan fasilitas olahraga di wilayahnya masing-masing.

"Hal yang dapat kita lakukan ialah dengan menyediakan lapangan sepakbola di kelurahan atau kecamatan, sehingga dapat digunakan generasi muda untuk berolahraga. Tentu hal ini dapat mendorong mental generasi muda menjadi lebih baik dan tangguh,"  ujarnya. 

Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani memberikan sambutan singkatnya mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Pematang Siantar sebagai tuan rumah dalam pertandingan persahabatan sepakbola tersebut.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami sebagai tuan rumah. Semoga aman dan nyaman di Kota Pematang Siantar", ujar Susanti.

Pada pembukaan pertandingan sepakbola persahabatan antar pemerintah kota ini dimeriahkan dengan laga eksibisi antara tim sepakbola Rindam I/Bukit Barisan berhadapan dengan tim sepakbola Komwil I Apeksi, dimana Wali Kota Binjai Amir Hamzah turut serta dalam kegiatan pertandingan ini. Lewat pertandingan ini Komwil I Apeksi berhasil menang dengan skor 4-1.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023