Warga Lingkungan Rispa, Kelurahan Pargarutan Batu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bersyukur. Ruas jalan mulus yang mereka impikan sejak puluhan tahun kini terjawab sudah.

"Terima kasih Pak Bupati Dolly Pasaribu," ucap Suwalman, salah satu tokoh masyarakat Angkola Timur yang merasakan langsung dampak mulus nya jalan hotmix Rispa 470 meter itu, Sabtu (16/9).

Selain dirindukan, akses jalan hotmix bernilai sedikitnya satu milyar dana APBD TA 2023, aktivitas warga juga saat ini lebih lancar termasuk mengangkut hasil-hasil bumi masyarakat.

"Sangat-sangat membantu masyarakat. Hasil bumi yang diangkut ke pasar saat ini sudah tidak lagi menjadi kendala, semuanya lancar," ulangnya.

Menurut Suwalman, ruas jalan itu merupakan akses jalan alternatif dari dan ke Kota Padangsidimpuan menuju Sipirok maupun Paluta, bilamana terjadi kemacetan di Jalan Nasional. Termasuk akses ke Pesantren Dar Ibnu Arrizah.

Plt Kadis PUPR Tapsel, Oskar Hendra Daulay, mengatakan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan dan jembatan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023