Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu secara resmi membuka kegiatan kejuaran Motocross Super Grasstrack tahun 2023 Kabupaten Padang Lawas, di lapangan Sirkuit Balakka Tinggir, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu ( 16/9) sore.

Disampaikanya  Motocross Super Grasstrack perebutan tropy pialanya itu ( piala tropy Plt Bupati Padang Lawas) adalah rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Kabupaten Padang Lawas ke - 16, dan hari ulang tahun Bhayangkara ke - 77, bersama dengan hari bhakti Adhyaksa ke -63 tahun 2023 ini.

Kegiatan motocross disajikan gratis bagi masyarakat luas ini, kata AZP, sebagai bentuk dukungan pihaknya bagi para anak muda penghobbi olahraga motocross di Kabupaten Padang Lawas, untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat mereka sebagi crosser Palas. 

,"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi ke kosongan waktu bagi para anak - anak muda kita di Kabupaten Padang Lawas agar mereka terhindar dari perlakuan - perlakuan yang kurang baik, seperti balap liar, penyalah gunaan narkoba, dan aksi kenakalan remaja lainnya. Selain, sebagai wahana tempat ajang bersilaturrahim bagi kita semua"sambung AZP.



Di kesempatan ini, sebelumnya AZP mengajak kalangan masyarakat luas dan panitia untuk mensukseskan bersama kegiatan motocross yang juga bertujuan untuk mengibur seluruh warga Kabupaten Padang Lawas itu. Hingga pada akhir acara nanti tidak ada yang tersakiti dan tampa pelanggaran, termasuk bagi seluruh peserta.

,"Mari doakan bersama agar pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sukses, tidak ada tersakiti. Karena pada hakekatnya, suksesnya suatu pelaksaan perlombaan tidak ada orang tercederai, dengan arti kata, datang dan pulang tersenyum bahagia bersama,"tutur AZP.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Palas M. Rasyidi Hasibuan menyebutkan kegiatan Motocross Super Grasstrack tahun 2023 ini, akan berakhir besok, Minggu 17 September 2023.

Adapun kelas yang rencanya akan dipertandingkan pada kejuaraan Motocross Super Grasstrack tahun 2023 itu ada sebanyak 14 kelas. Antara lain, SE 85 CC, SE 250 CC, Trail STD 4L 155 CC PRO. Bebek modifikasi 4L 125 CC. Trail STD 4L 125 CC Pemula. Bebek STD 2T/4T 110 CC /125 CC Pemula. Sport dan Trail Open. FFA Open. RBT open. RBT campuran open. RBT Tapanuli Raya dan Rohul. Grasstrack campuran non kategori. Bebek campuran lokal Padang Lawas dan kelas executive non pembalap usia 35 tahun ke atas.

,"Sesuai arahan dan perintah Bapak Plt Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, MH, perlu kami laporkan kegiatan ini gratis tanpa tiket masuk, dan sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Padang Lawas,"tandas M. Rasyidi dalam kutipan laporannya diacara ini.




 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023