Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi stan Dekranasda Kota Medan yang mengikuti pameran kerajinan nusantara (KriyaNusa) di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta, Rabu (13/9).

Iriana dan pengurus Dekranas disambut oleh Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu didampingi Wakil Ketua Dekranasda Ismiralda Wiriya Alrahman di stan tersebut.

Sebelumnya Kahiyang Ayu ikut serta dalam penampilan fesyen mengenakan pakaian Ulos Toba bersama pengurus Dekranasda se Indonesia dan istri menteri tergabung dalam organisasi aksi solidaritas era (Oase) Kabinet Indonesia Maju.

Pameran Kriyanusa ini digelar rutin setiap tahun guna mengembangkan dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia, serta tahun ini berlangsung pada 13-17 September 2023.

 



Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf Amin mengatakan penyelenggaraan KriyaNusa kali ini mengusung tema "Kriya Unggul Indonesia maju" yang menggambarkan visi Dekranas.

"Pameran ini adalah wadah yang tepat untuk mempromosikan karya-karya para perajin Indonesia yang mengagumkan dan sekaligus mengembangkan kekayaan budaya Indonesia," katanya.

Kriya bukan hanya sekedar seni atau kerajinan tangan, tetapi juga merupakan cerminan dari kreativitas, lalu kecerdasan dan ketekunan masyarakat Indonesia.

"Para perajin memiliki pengetahuan dan keterampilan tradisional yang telah diuji dan disempurnakan selama bertahun-tahun," jelas Wuri.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023