Setelah belasan tahun, impian masyarakat Huta Baru, Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) akan ruas jalan hotmix baru terwujud.

"Alhamdulillah, baru di masa Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu impian (usulan) kami terwujud," ucap Amin Harahap (52), salah satu warga, Desa Huta Baru di Sipirok, Jumat (8/9).

Masyarakat Huta Baru kini mengucap syukur dan berterima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu. Karena ruas jalan menuju perkampungan warga itu ditingkatkan, dan kini mulus di hotmix.

Ruas jalan hotmix bersumber dana APBD TA 2023 itu arah simpang koridor jalan kabupaten menuju Kantor Bupati Tapsel ke Kampung Huta Baru (dalam pengerjaan-red).

"Tidak itu saja ruas jalan menuju SMP Negeri 2 Angkola Timur dan ruas jalan menuju arah Desa Kantin yang titik lokasi  simpangnya berdekatan dengan Huta Baru juga ditingkatkan menjadi hotmix," ujarnya.

Selain hotmix, harapan warga, tambah Amin perhatian Bupati Tapsel sejumlah titik lampu penerangan jalan di seputaran tiga titik ruas jalan yang di hotmix tersebut.

"Sedikitnya butuh 10 titik lampu penerangan jalan umum," kata Amin yang menyatakan pihak masyarakat yang  sempat sudah bosan mengusulkan pembangunan tersebut baru ini terwujud.

Dengan di hotmix nya tiga titik ruas jalan ratusan meter yang menelan anggaran miliaran tersebut, akses keluar masuk kendaraan angkutan barang dan warga termasuk anak-sekolah (transportasi) kini menjadi sangat lancar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023