Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi lomba Ceramah dan Syarhil Quran yang dilaksanakan Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Perlombaan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Milad Ke 48 MUI dan memperingati HUT Ke 78 Kemerdekaan RI itu dilakukan secara virtual. 

Di acara pemberian hadiah kepada pemenang, Sabtu (26/8), di Aula Gedung MUI Pematang Siantar, dr Susanti menilai MUI Kota Pematang Siantar telah berinovasi.

Dia berharap kegiatan ini dilaksanakan secara periodik, sehingga masyarakat Kota Pematang Sianar menjadi pribadi yang berakhlak.
 

Selain sebagai perlombaan, ujarnya, momen ini untuk lebih memahami keindahan pada agama Islam, termasuk pada pribadi masing-masing. 

Ketua MUI Kota Pematang Siantar Drs HM Ali Lubis menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggali bakat yang dimiliki, dan mampu disampaikan kepada masyarakat.  

Ketua Panitia Fitrianto mengatakan, perlombaan dilaksanakan secara virtual  untuk meningkatkan kualitas generasi muda dengan cara memanfaatkan media digital. 

Lomba Ceramah dan Syarhil Quran Virtual diikuti 145 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/Mahasiswa. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023