Di bawah kepemimpinan Ny Rosalina Dolly Pasaribu, TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berhasil menorehkan prestasi pada sejumlah kategori sehingga meraih juara umum di Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Adapun prestasi yang di raih PKK Tapsel itu seperti Juara I Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Desa Pardomuan, Kecamatan Arse;  Juara II kategori Tertib Administrasi PKK  Desa Napa, Kecamatan Batang Toru, dan Juara III kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Desa Sialogo, Kecamatan Angkola Barat.

Kemudian Juara Harapan I kategori Hatinya PKK, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, dan Juara Harapan II kategori Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test, Kecamatan Arse. Pada penghargaan Lomba Hari Keluarga Nasional (Harganas) yaitu, Juara II kategori Lingkungan Bersih Sehat (LBS) Desa Garoga Kecamatan Batang Toru dan Juara Harapan II kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Desa Padang Kahombu Kecamatan Batang Angkola.

Dalam keterangan tertulis terima, Kamis (24/8),  di katakan seluruh penghargaan itu di terima langsung oleh Ketua TP PKK Tapsel Rosalina, yang serahkan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis, di Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (23/8).

Di sampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis dalam sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada TP PKK Tapsel yang telah berhasil menjadi Juara Umum hasil lomba HKG dan Harganas Tahun 2023 tersebut.

Di katakan, bahwa seluruh keberhasilan yang diraih tidak lepas dari usaha dan upaya seluruh unsur PKK kabupaten/kota di Sumut menyukseskan menjalankan 10 program PKK.

"Kiranya melalui kegiatan HKG PKK dan Harganas tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023, menjadi harapan besar menuju pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang berhasil diraih oleh daerah atau merupakan sebuah kerja nyata," pinta Nawal.

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu,  menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang raihan prestasi yang didapat tersebut, apalagi di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulilah, semua keberhasilan ini dengan izin Allah dan berkat kerja keras dan kekompakan seluruh pengurus TP. PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten serta dukungan Bupati Tapsel termasuk peran OPD," ucap Rosalina yang dikenal rendah hati itu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023