Ketua DPD Partai Golkar Sumut Drs H Musa Rsjeckshah MHum melantik pengurus DPD Partai Golkar Labura Periode 2022-2025 dalam sebuah acara yang digelar di aula Hotel Anugerah Ledongtimur, Selasa (8/8) malam.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Ijeck itu memuji program dan prestasi yang diraih Golkar Labura. Salah satunya adalah rekrutmen anggota baru yang ditargetkan 20 persen dari DPT dengan posisi ketiga terbaik di Sumut dan mendapat reward berupa satu unit ambulance.

Untuk tingkat nasional, prestasi yang ditorehkan Golkar Labura terkait rekrutmen tersebut berasal di nomor tujuh. "Untuk hadiahnya nanti kita tanya Ketua Umum," sebutnya.

Rekrutmen anggota baru tersebut merupakan hasil rapat kerja daerah (rakerda) Golkar Sumut yang dilaksanakan di Berastagi pada 2019 lalu. "Alhamdulillah program yang kita buat sudah diadopsi DPP dan menjadi target seluruh provinsi," katanya.

Untuk Sumut sendiri, Ijeck menjelaskan, saat ini sudah tercatat 230 anggota baru partai Golkar. "Ini merupakan anggota baru lengkap dengan KTA by name dan by adress," jelas pria yang juga Wakil Gubernur Sumut itu.

Demikian juga dengan program bedah rumah, Ijeck mengakui kalau Labura berada di posisi pertama dengan jumlah rumah yang dibedah sebanyak 33 rumah. Sedangkan posisi kedua, sebutnya diraih DPD Golkar Batubara.

Kendati demikian, Ijeck mengajak seluruh kader, anggota dan simpatisan partai berlambang pohon beringin tersebut untuk terus bekerja. 

Pada bagian lain, pria tampan itu juga memuji sejuknya iklim demokrasi di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Tidak ada gesekan antara partai politik yang ada, walau masing-masing memiliki target pada pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya Ketua DPD Golkar Labura Hendriyanto Sitorus SE MM dalam sambutannya menjelaskan berbagai program yang sudah dan akan dilaksanakan. Program tersebut ditunjukkan melalui video slide yang ditampilkan dalam acara yang dihadiri ratusan massa tersebut.

Turut memberikan sambutan pada acara tersebut Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dan Ketua Panitia Pelantikan Rimba Bertuah Sitorus SE MM yang juga Ketua PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Labura.

Pengurus DPD Golkar Labura yang dilantik terdiri dari Ketua Hendriyanto Sitorus SE MM, Sekretaris H Indra SB Simatupang SH MKn dan Bendahara Lie Kok Seng. Susunan pengurus dilengkapi dengan sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang-bidang.

Hadir pada acara itu Wabup Labura H Samsul Tanjung ST MH, Bupati Labura Periode 2010-2020 H Kharuddin Syah SE, bacaleg DPR RI Golkar H Rambe Kamaruzzaman dan Novi Tria Khairani BA dan sejumlah ketua DPD Golkar tingkat kabupaten.




 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023