Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Asahan, Sumatra Utara (Sumut) mengubah sirkuit untuk ujian praktik pengurusan surat izin mengemudi (SIM) C dari bentuk angka 8 menjadi bentuk huruf S.

Perubahan tersebut mendapat apresiasi dari warga yang mengajukan pembuatan SIM C, karena jalur yang baru dinilai sangat membantu warga mengikuti ujian praktik dan warga merasa senang mengikuti uji praktik pengurusan SIM tersebut.

“Terimakasih pak polisi, saya sangat senang karena ujian praktek saya lulus dan tidak sulit,” ucap Sahla Sabila, Selasa (08/08) di Satlantas Asahan.

Hal senada juga dikatakan AH Midhal yang juga mengajukan permohonan pembuatan SIM C, bahwa uji praktik mengendarai sepeda motor jalur yang baru sangat mudah, namun harus tetap hati-hati dan fokus.

“Saya mengapresiasi pelayanan humanis Satlantas Asahan dengan hadirnya sirkuit baru dan memudahkan dalam ujian praktik ,” ucapnya.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung mengatakan berganti-nya trek pengujian bagi pemohon baru SIM C dari angka 8 menjadi huruf S sesuai surat keputusan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri . 

“Begitu ada perintah kami langsung ubah trek uji praktik, hal ini dilakukan untuk mempermudah warga,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Galih R Hariomursyid menjelaskan hingga kini sudah banyak warga yang mengajukan permohonan pembuatan SIM C yang berhasil.

“Silahkan coba bagi yang belum punya SIM, kami akan membimbing untuk mendapatkan SIM, begitu juga bagi yang gagal silahkan coba trek yang baru ini,” ucap Galih.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023