Turnamen sepak bola pramusim bertajuk Edy Rahmayadi Cup 2023 akan dijadikan sebagai pemanasan bagi tiga tim Liga 2 asal Sumut sebelum mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Ketiga tim Liga 2 asal Sumut adalah PSMS Medan, Sada Sumut FC dan PSDS Deli Serdang yang akan mengikuti turnamen sepak bola Edy Rahmayadi Cup 2023 yabng direncanakan bergulir mulai 10 Agustus 2023 digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara.

Manajer PSMS, Mulyadi mengatakan Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 merupakan suatu hal yang penting bagi PSMS Medan untuk dijadikan ajang pemanasan sebelum mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024.

"Walapun ini turnamen, bagi kami tetap pertandingan bergengsi, turnamen ini untuk melihat komposisi kerangka tim untuk berlaga di Liga 2," ujar Mulyadi saat acara Match Coordination Meeting Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023, di Medan, Selasa.

Pada kesempatan yang sama, Assiten Manajer PDSD Deli Serdang, Rudi Siregar mengatakan turnamen pramusim ini menjadi momen untuk mencari kerangka tim yang saat ini masih proses seleksi pemain untuk berlaga di Liga 2 Indonesia.
 

"Kebetulan PSDS sedang tahap seleksi pemain, banyak pemain yang masih trial dengan kita, turnamen ini ajang uji coba untuk mencari kerangka tim untuk liga 2," kata Rudi.

Sementara itu, Manajer Sada Sumut, Yosephine Sembiring sangat mengapresiasi panitia penyelenggara turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 yang kembali menggelar turnamen pramusim yang dapat dijadikan persiapan bagi klub-klub yang akan berkompetisi di Liga 2.

"Pertama kali saya mengucap terima kasih panitia Edy Rahmayadi yang kembali menyelenggarakan turnamen ini. Hal ini sangat menggembirakan karena sudah lama sekali kita tidak menyaksikan tontonan paling seru, turnamen sepak bola di Sumut. Turnamen ini adalah untuk memantapkan persiapan kita dan melihat persiapan klub asal Sumut lainnya yang akan berlaga di Liga 2 nanti," ujar Yosephine Sembiring

Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup 2023 Rahudman Harahap, mengatakan Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 akan diikuti empat tim yang akan merebutkan piala dan hadiah uang pembinaan yang terdiri dari berapa kategori.

"Edy Rahmayadi Cup 2023 merupakan turnamen yang setiap tahun diadakan di Sumut, tahun ini akan diikuti empat tim terdiri dari tiga tim Liga 2 asal Sumut, dan satu tim amatir Liga 3 Sumut, Labura Hebat," kata Rahudman.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023