Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM mendukung penuh Program Sekolah Sehat yang digagas Dinas Pendidikan Labura. Tujuan program itu untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan layanan pendidikan secara holistik di tiap satuan pendidikan di kabupaten tersebut.

Pernyataannya itu disampaikan bupati saat menghadiri acara gebyar sekolah sehat yang digelar Dinas Pendidikan Labura di alun-alun Aekkanopan, Jumat (28/7).

"Saya mendukung penuh program ini. Karena program sekolah sehat akan membantu keberhasilan siswa untuk berprestasi secara maksimal dan mewujudkan anak cerdas berkarakter dengan tetap mengedepankan aspek kesehatan serta tetap berperilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui program itu kesehatan siswa baik jasmani maupun rohani dan standar kehidupan dengan sasaran target tahap awal Sekolah Dasar (SD), pendidik dan tenaga pendidikan, tim pembina dan pelaksana UKS, orang tua, dan masyarakat dapat terwujud.
 

Bahkan, pria yang akrab disapa HYS itu berharap program tersebut dapat ditingkatkan lagi di masa depan.

"Program ini kedepan diharapkan dapat dikembangkan dan ditingkatkan untuk jenjang PAUD, SMP, SMA, SMK sederajat demi mewujudkan visi misi Kabupaten Labuhanbatu Utara yang hebat, dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius", harapnya.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan jalan sehat, mewarnai dan lomba menggambar. Acara di kmawali dengan senam sehat bersama dan ditutup dengan pemberian tablet penambah darah dan makanan tambahan oleh Bupati dan wakil . 

Hadir dalam acara itu sejumlah pejabat seperti Kadis Pendidikan Irwan Harahap SPd MPd dan Kadis Kesehatan Labura Hj Jannah serta pejabat lainnya. 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023