Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Utara menerima bantuan satu unit alat mesin bowling cricket dari PSI Pusat, sehingga dengan demikian latihan atlet cricket dapat lebih maksimal sehingga ke depan akan banyak lahir atlet handal dari daerah itu.

Wakil Ketua I PCI Sumut Azhari M Nasution mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PP PCI Pusat atas bantuan alat tersebut dalam rangka persiapan pembinaan prestasi atlet cricket Sumut menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Uji coba terhadap alat tersebut juga sudah dilakukan. Tantangan ke depan tentu tidak mudah untuk bersaing dengan provinsi lainnya meraih podium satu. Persiapan atlet harus matang dan tanamkan dalam jiwa sebagai mental juara pada PON nantinya", ujarnya

Ia menjelaskan tidak ada waktu lagi bagi atlet untuk berleha-leha, harus terus fokus latihan untuk menjadi atlet nasional. Bagi seorang atlet yang ingin prestasi nasional tentunya dibutuhkan kerja keras untuk menggapai dan mewujudkan impian tersebut.

"Atlet yang tergabung dalam Pelatda harus bangga menjadi atlet cricket Sumut. Para atlet harus dapat membesarkan dan mengharum Sumut serta mampu unjuk prestasi sehingga cricket kedepannya menjadi olahraga masyarakat Sumut", katanya.

Baca juga: PCI Sumut resmikan pusat pelatihan atlet putri kriket di Deli Serdang
 

Sementara Sekretaris Umum KONI Sumut Muchrid Nasution mengatakan dengan adanya bantuan sarana olahraga dari PP PCI Pusat tersebut dapat meningkatkan keterampilan atlet cricket Sumut dalam pelatda jangka panjang PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

"Dengan bantuan ini, kami harapkan bisa semakin meningkatkan kemampuan atlet cricket Sumut dan bahkan nantinya akan dapat berprestasi di tingkat nasional. Apalagi pada tahun 2024 Sumut menjadi salah daerah sebagai penyelenggara pesta olahraga bergengsi tanah air pada PON XXI," katanya.

Ia menambahkan PON bakalan tidak mundur apalagi kesiapan Pemerintah Provinsi Sumut dalam penyelenggaraan PON XXI 2024 saat ini sudah 60 persen seperti yang disampaikan Bapak Gubernur Sumatera Utara pada pertemuan dengan Menpora RI.

Pesta olahraga empat tahun ini akan diselenggarakan pada 8 September 2024. Untuk cricket sendiri merupakan cabang olahraga yang sudah lama diperkenalkan di Sumut walaupun sempat dibekukan kepengurusan sebelumnya oleh PP PCi Pusat.

Ia menuturkan para atlet cricket harus bersyukur dengan adanya bantuan alat tersebut dan harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Bantuan yang diberikan PP PCI supaya Sumut dapat meraih prestasi, untuk itu pada PON mendatang cricket Sumut harus dapat meraih emas.

"Para atlet yang saat ini masuk dalam Pelatda harus fokus latihan sesuai dengan arahan dan bimbingan pelatih. Wasping KONI Sumut secara rutin akan meninjau latihan para atlet untuk mengetahui persiapan atlet sehingga dapat meraih emas yang telah ditargetkan pengurus PCI Sumut," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023