Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Dinas Pendidikan untuk terus melakukan evaluasi terhadap sistem pendidikan di wilayah setempat agar semakin lebih baik lagi.

"Sehingga perlu ada perbaikan bila masih ada yang kurang dan yang sudah baik terus ditingkatkan," ujar Edy Rahmayadi, saat melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) kepada 891 guru SMA Negeri dan SMK Negeri se-Sumut,di Medan, Jumat.

Edy Rahmayadi mengatakan setiap tahun sistem pendidikan di Sumut harus dilakukan evaluasi agar semakin baik.

"Inilah saya suruh susun, satu kali setiap tahun dievaluasi, lihat apa hasil dia mengajar. Yang mana masih bisa kita perbaiki, kita perbaiki,” kata Edy Rahmayadi.

Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini pihaknya akan terus mengoptimalkan guru secara sumber daya manusia (SDM) maupun infrastruktur pendidikan.
 

Ia menambahkan saat ini kemampuan Pemprov Sumut menampung guru dengan menaikkan status dari honor ke P3K hanya dua ribu orang.

"Jumlah guru yang ideal di Sumut dari tingkat SD,SMP dan SMA/SMK berjumlah 24 ribu guru, Saya usahakan, tergantung dengan keuangan kita. Karena ini, kita harus menganggarkan jumlah tersebut," sebutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Asren Nasution mengatakan saat ini jumlah guru mendapatkan SK pengangkatan P3K sebanyak 891 guru.

"Pada tahun ini, Pemprov Sumut akan menyusul untuk rekrutmen P3K sebanyak 1.000 orang dengan kuota terbesar masih guru dan bidang yang lainnya," ujar Asren.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023