Alun-alun Aekkanopan di masa mendatang akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan sport center serta fasilitas lainnya. Selain itu Pemkab juga berencana membuat Islamic Center di lahan pelepasan PTPN-3 

Demikian dikatakan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH usai membacakan sambutan tertulis Bupati Hendriyanto Sitorus pada acara Doa Bersama menyambut Tahun Baru Islam 1445 H dan HUT Labura ke-15 di alun-alun Aekkanopan, Rabu (19/7).

Menurutnya, lebih kurang 350 Ha lahan PTPN -3 sudah dilepaskan dari hak guna usaha (HGU). Di atas sebagian lahan tersebutlah nantinya akan dibuat berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Mantan Camat Na IX-X, Kualuhselatab dan Kualuhhulu itu merinci, alun-alun tersebut nantinya akan menjadi pusat kuliner atau jajanan, pusat kegiatan Islam (Islamic center), arena jogging dan pusat olahraga.

"Kita akan pindahkan seluruh pedagang kaki lima yang ada di kota Aekkanopan ke sini. Sehingga jalan akan lancar," ujar pria yang juga Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah dan Ketua IPHI Labura tersebut.

Karena itulah, ia menyebutkan momentum peringatan tahun baru Islam serta HUT Labura ini dapat dijadikan sebagai langkah untuk lebih baik di masa mendatang. Sehingga kabupaten bermotor Basimpul Kuat Babontuk Elok itu dapat menjadi negeri yang baldatun Thoyyibatun wa rabbun Ghofur.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023