Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2023 di Griya Agung Palembang, Selasa (4/7). Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen Pemkab Labura terhadap pengendalian penduduk.
Kadis PPKB Erni Napitupulu diapit Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan Wabup H Samsul Tanjung yang didampingi istri masing-masing usai menerima penghargaan MKK di Palembang, Selasa. (ANTARA/HO/Diskominfo)


Bupati Labura Hendriyanto Sitorus merupakan satu diantara 58 kepala daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tertinggi dari pemerintah untuk bidang keluarga berencana. Sosok penerima penghargaan adalah figur yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap pengendalian penduduk.

Usai menerima penghargaan tersebut Hendriyanto menyebutkan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen pemerintah di sektor keluarga berencana dan serta penurunan stunting di Labura.

"Penghargaan ini tidak datang secara tiba-tiba. Namun ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen tinggi terhadap Program Keluarga Berencana serta Penurunan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara," katanya.

Penyerahan penghargaan tersebut juga disaksikan Menko PMK Muhajir Efendi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta sejumlah gubernur, bupati, walikota dan ketua Tim Penggerak PKK se-Indonesia.

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH, Ketua TP PKK dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus MKed(Ped) SpA, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK  dr Hj Zuhriani Samsul Tanjung, Kepala DPPKB Erni Malinda Napitupulu dan sejumlah pejabat lainnya 

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023