Wali Kota Binjai Amir Hamzah serahkan piala penghargaan kepada para juara perlombaan kelurahan terbaik Kota Binjai 2023 pada apel gabungan, di Lapangan Pemkot Binjai, Senin (3/7).

Apel gabungan dengan pelaksana dari Bagian Kesra Setdako Binjai tersebut diikuti pula oleh para kepala OPD, bagian, badan, camat dan lurah serta para ASN dan Tenaga Non ASN di Lingkungan Sekretariat Pemkot Binjai. 

Dimana keluar sebagai juara I Perlombaan Kelurahan Terbaik Kota Binjai Tahun 2023 diraih Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan, Juara II oleh Kelurahan Suka Ramai Kecamatan Binjai Barat, dan Juara III diraih oleh Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur. 

Amir Hamzah mengapresiasi program dan kegiatan Bagian Kesra Setdako Binjai yang telah terlaksana dengan baik, diantaranya mengikuti seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist Ke-18 Tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Kemudian pada Safari Ramadan 1444 Hijriah yang lalu juga telah diserahkan bantuan vacuum cleaner untuk masjid dan mushola di 37 Kelurahan yang ada di Kota Binjai. Selain itu terdapat pula beberapa program dan kegiatan lainnya yang bermakna positif bagi pembinaan kehidupan umat beragama maupun masyarakat. 

Wali Kota Binjai itu juga mengingatkan para camat dan lurah untuk berkoordinasi dengan para kepling di wilayahnya untuk kembali mengaktifkan Sistim Keamanan Lingkungan.

Pemberlakuan Siskamling ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, terutama dengan maraknya kasus kriminalitas saat ini seperti pencurian dan pembegalan.

"Untuk para lurah agar berkoordinasi dengan Kepling di wilayahnya untuk memberlakukan Siskamling agar keamanan di daerahnya dapat lebih terjaga dari para pencuri yang saat ini sedang marak," ujar Amir Hamzah.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023