Malam puncak acara HUT Kota Tebing Tinggi ke 106 tahun 2023, sangat meriah, Sabtu malam (01/07/2023), di halaman gedung Balai Kota, dengan berbagai acara hiburan sekaligus pemberian hadiah.

Acara yang dilaksanakan Pemko Tebing Tinggi menampilkan berbagai acara yakni pantomim, fashion show, penyerahan sertifikat halal dan talent show dari artis lokal dan band Leamcide, band Mahameru, serta masih banyaknya acara hiburan lain, bahkan stand up comedy turut menambah semarak kemeriahan peringatan HUT Kota Tebing Tinggi tersebut.

Ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi menikmati seluruh rangkaian kegiatan serta menghadiri malam puncak karena acara ini terselenggara secara gratis dan terbuka untuk masyarakat umum.

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si  dalam kesempatan tersebut merasa bangga karena pasca pandemi Covid-19, Kota Tebing Tinggi bisa segera bangkit dan bisa lebih baik.

"Harapan kita benar-benar bisa mewujudkan kebangkitan kita, songsong masa depan Kota Tebing Tinggi," ujar Pj. Wali Kota.
 

Juga dikatakan Pj. Wali Kota, menjelang masa Pemilu dan Pilkada, meminta kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung Kota Tebing Tinggi agar tetap kondusif, tetap kompak. 

"Menunjukkan kita dewasa dalam bermasyarakat, dewasa dalam berpolitik. Mari kita bersemangat, mari kita bersama berdoa dan bersama berjuang mewujudkan Kota Tebing Tinggi lebih baik," harap Pj. Wali Kota.

Sementara, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., mengungkapkan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak.

Menurutnya, acara Milenial Fest ini sangat istimewa. Seraya berharap festival ini menjadi agenda berlanjutan. 

Kami dari DPRD, InsyaAllah mendukung kegiatan yang positif dan mudah-mudahan acara ini berjalan lancar.

"Seperti kita ketahui, kaum millenial 60 persen di Kota ini, ini bisa menjadi potensi atau masalah kalau tak serius ditangani. Kiranya kaum millenial bisa memberi yang terbaik bagi Kota Tebing Tinggi," tutup Ketua DPRD.
 

Sebelumnya, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan milenial fest sebagai wadah inovatif dan mendukung kreatifitas anak muda, yang mana kegiatan ini telah dilaksanakan kurang lebih 3 tahun lalu, namun memasuki pandemi, kegiatan ini dihentikan. 

"Pada kesempatan kali ini, atas arahan bapak Pj. Wali Kota,  kegiatan millenial fest ini selain untuk memajukan pemuda di Kota Tebing Tinggi, juga kiranya bisa mengurangi inflasi untuk Kota Tebing Tinggi," ujar Kadis Kominfo. 

"Kami harap kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin pemko Tebing Tinggi. Karena ini adalah momen yang baik untuk membangun ekonomi kreatif Kota Tebing Tinggi," harap Kadis Kominfo.

Seusai malam puncak, berlanjut dengan agenda kegiatan lainnya, dimana masih dalam peringatan HUT Kota Tebing Tinggi ke 106.

Dan pada keesokan harinya, Minggu (02/07/2023), Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Sosial, melaksanakan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan dengan penyerahan bantuan kursi roda kepada keluarga kurang mampu.

Sedang di hari Selasa (04/07/3023), Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Damkar dan Penyelamatan menggelar bakti sosial donor darah dan sosialisasi, simulasi proteksi kebakaran bangunan dan gedung dan terbuka untuk masyarakat umum. 

Turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD H.M. Azwar, S.Si., M.M., Wakil Ketua II DPRD Iman Irdian Saragi, S.E., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Dandim 0204/DS Letkol. Czi. Yoga Febrianto, S.H., M.Si., Danramil 13/TT Kapt. Inf. Yudi Chandra.

Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.H., Wakil Ketua PA Dr. Nusra Arini, S.HI., M.H., Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., Kadis Sosial Ir. Khairil Anwar, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kepala BPKPD Sri Imbang Jaya Putra, AP., M.Si. dan jawara MMA One Pride kelas 70 kg Jeka Saragih serta masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023