Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara menyembelih lima ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. 

Kelima hewan kurban tersebut disembelih di Kantor PWI Sumut di Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro Nomor 4 Medan, Jumat (30/6/2023). 

Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dan Ketua Panitia Ahmad Rivai Parinduri, SAg mengatakan, penyembelihan hewan kurban merupakan rutinitas tahunan yang dilaksanakan PWI Sumut pada setiap Hari Raya Idul Adha. 

Penyembelihan hewan kurban, kata Farianda, merupakan wujud kepedulian keluarga besar PWI Sumut untuk berbagi. "Kita berbagi kepada seluruh anggota PWI yang berdomisili di Medan, anggota IKWI dan juga warakawuri," katanya. 

Farianda mengakui jumlah hewan kurban yang disembelih pada tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya. Namun tidak mengurangi esensi dari berkurban itu sendiri. 
Kepada para pengkurban, Farianda mengucapkan terima kasih. "Doa kita bersama, semoga ibadah kurban yang kita laksanakan dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadi berkah bagi kita semua. Insya Allah ke depan semakin banyak anggota PWI yang berkurban dan PWI semakin baik," ujarnya. 

Sementara Ahmad Rivai Parinduri menambahkan, hewan yang disembelih PWI Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1444 H kali ini sebanyak lima ekor, dengan rincian empat ekor lembu dan satu ekor kambing. 

Keempat ekor lembu tersebut masing-masing dari Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (Ijeck), dari PT Kurnia, dari keluarga H. Agus S Lubis dan Hj. Ayu Kesumaningtiyas, serta dari PWI Sumut sendiri. "Sedangkan satu ekor kambing dari H. Abdillah," katanya. 

Rivai juga mengucapkan terima kasih kepada para pengkurban dan mitra kerja yang telah bersedia berkurban di PWI. "Semoga semua amal baik para pengkurban mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Riza Mulyadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023