Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kembali menjadi tuan rumah Danau Toba Rally yang bakal digelar di Hutan Tanaman Industri Toba Pulp Lestari (TPL) pada 24 - 25 Juni 2023 mendatang. 

Ajang Kejuaraan Nasional Reli putaran pertama bertajuk KFC Danau Toba Rally 2023 ini diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Indonesia. 

Lintasan reli yang disediakan TPL sangat menantang sekaligus bakal menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pengunjung. HTI TPL Sektor Aek Nauli ini merupakan lokasi yang sama saat World Rally Championship (WRC) digelar pada tahun 1996 - 1997. 

Dalam rilis, Jumat (23/6), Deputy Social Capital Head, Linggom Dongoran, mewakili manajemen TPL menyambut baik dan mendukung penuh terlaksananya kejuaraan nasional Danau Toba Rally ini. 

HTI TPL Sektor Aek Nauli menjadi lintasan Danau Toba Rally dengan potensi rute yang baik yang merupakan kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia. 

Dia berharap kejuaraan nasional Danau Toba Rally 2023 dapat memajukan pariwisata dan mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara. 

Begitu juga dengan olahraga nasional dan pariwisata Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan. 

KFC Danau Toba Rally 2023 dapat disaksikan langsung tanpa dipungut biaya di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk panitia.

Tercatat ada 39 peserta yang berlaga menaklukkan 9 SS dengan panjang total 151, 23 kilometer yang membentang dari Negeri Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023