Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta Polda Sumut memanfatkan momen peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman warga masyarakat.

“Ada tiga tugas utama Polri, yakni memelihara keamanan dan ketertiban, melindungi masyarakat, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Edy Rahmayadi, di Medan, Selasa.

Menurut Edy Rahmayadi, Polda Sumut telah bekerja memberikan rasa aman kepada masyarakat, seperti pemberantasan narkoba, perjudian dan tindakan kriminal lainnya. Namun hal tersebut masih perlu ditingkatkan.

"Polda Sumut sudah bekerja luar biasa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, tetapi tentu tantangan-tantangan itu terus saja datang dan bertambah, mari kita doakan agar Polda Sumut semakin baik,” kata Edy.

Edy Rahmayadi juga berharap Polda Sumut semakin maju dan dekat dengan masyarakat. Selain itu, bisa meningkatkan koordinasi dengan TNI, serta pemangku kebijakan terkait lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumatera Utara menyalurkan bantuan sosial 11.979 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Mabes Polri bersama polda jajaran melaksanakan bulan bakti Polri Presisi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Polda Sumut menggelar beberapa kegiatan bakti sosial,” ujar Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

Selain bantuan sosial, kata Panca, pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti pembersihan rumah ibadah sebanyak 236 unit, pemberian kursi roda sebanyak 56 unit serta bantuan kaki palsu sebanyak 31 unit.

"Ada juga bantuan bedah rumah, pembuatan sumur bor dan berbagai kegiatan lainnya," kata Panca.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023