Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Langkat yang menggelar turnamen memperebutkan piala Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin, mendapat perhatian dari berbagai klub yang ada di Langkat maupun Kota Binjai dan ditutup dengan SMA Ahmad Yani Binjai juara satu serta Glorius Pangkalan Brandan juara satu untuk tingkat senior.

Hal itu terlihat saat turnamen itu diikuti  tingkat pelajar, senior dan kegiatan three point contest, di lapangan basket depan gedung DPRD Langkat, Minggu (18/6).

Pada kegiatan itu Ketua Perbasi Langkat M Akmalia Nursyah  menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Syah Afandin, Ketua DPRD Kabupaten Langkat yang telah membangun lapangan bola basket.

Turnamen ini diikuti sembilan tim untuk pelajar dan lima tim untuk senior, dimana kedepan kegiatan ini akan bergulir nantinya setiap tahun yang akan memperebutkan piala bergilir Bupati Langkat.

Sementara itu Nuriadi mewakili Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan dukungan dari Plt Bupati terhadap turnamen bola basket yang dilaksanakan Perbasi Langkat.
 

Semoga bisa melahirkan atlet basket yang bisa nantinya membawa harum nama daerah ini diberbagai event yang ada di Sumatera Utara maupun event nasional dan internasional, katanya.

Pada turnamen basket ini diberikan hadiah berupa uang pembinaan untuk juara satu, dua dan tiga serta tropy dari penyelenggara.

Juara basket untuk tingkat SMA adalah Ahmad Yani Binjai, Gajah Mada Binjai dan SMA Negeri 2 Binjai, sementara untuk senior juaranya Glorius Pangkalan Brandan, Klub Binjai dan Abstar Stabat.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023