Wali Kota Binjai Amir Hamzah dengan didampingi Ketua Dekranasda Nurhayati Amir Hamzah menghadiri Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I APEKSI) Tahun 2023, di Kota Batam, Selasa (13/6).

Dimana dalam Raker tersebut mengusung tema "Bersinergi untuk Peningkatan Investasi dan Pengendalian Inflasi". Raker yang berlangsung mulai 13-15 Juni ini, diikuti 24 kota dari lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Pada kesempatan itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut langsung kehadiran para pimpinan daerah yang terlibat dalam rapat kerja tersebut. Ia berharap, melalui kegiatan ini, dihasilkan kerja sama antar daerah dalam sektor investasi dan pengendalian inflasi.
 
Rudi berharap melalui Raker Komwil I Apeksi ini akan terjalin kesepakatan antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I Apeksi guna bersinergi saling memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan investasi daerah dan pengendalian inflasi. Pada raker ini pula dilaksanakan penandatanganan kesepakatan bersama antar Pemerintah Kota Anggota Komwil I Apeksi.

Kesepakatan tersebut diharapkan menjadi alternatif untuk meningkatkan ketahanan dan kekuatan pembangunan daerah, guna memulihkan ekonomi sesuai potensi daerah, kondisi sosial, UMKM, investasi, dan sumber daya daerah.

Implementasi dari rencana kesepakatan bersama ini akan dibahas lebih dalam melalui Forum Bisnis yang melibatkan para pelaku usaha.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023