Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dan rasa bangganya atas raihan jabatan akademik tertinggi yang dicapai Irjen Pol Profesor Dr Dadang Hartanto sebagai guru besar di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Ia menyebutkan perwira tinggi Polri yang meraih posisi sebagai guru besar sangat dibutuhkan untuk mendukung upaya peningkatan sumber daya manusia agar Polri bekerja lebih profesional dalam tugas pelayanan publik. 

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh sebagai dosen dan dikukuhkan sebagai guru besar Irjen Pol Dadang Hartanto di UMSU untuk pelayanan publik Polri dan berkontribusi bagi masyarakat,” katanya saat menghadiri prosesi pengukuhan Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto sebagai guru besar di UMSU, Sabtu.

Baca juga: Irjen Pol Dadang Hartanto dikukuhkan jadi Guru Besar UMSU
Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Kapolri di UMSU dan memberi dukungan penuh kepada Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto meraih guru besarnya yang dibuktikan hadir pada prosesi pengukuhan. 

Pada kesempatan itu, Prof Haedar menyampaikan apresiasi kepada Irjen Pol Prof Dr Dadang Hartanto yang memiliki etos akademis di luar dari tugasnya sebagai abdi negara di Kepolisian. Semangat belajar sampai meraih pangkat akademik tertinggi di usia muda berhasil diraih.  

Prof Haedar di depan Kapolri menyatakan rasa salut kepada Irjen Pol Dadang Hartanto yang meraih guru besar di UMSU tidak berlangsung instan, melainkan melalui proses panjang dan penuh perjuangan. 

“Saya tahu itu, jejak beliau meraih kepangkatan guru besar penuh perjuangan dan tidak instan,” katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023