Jadwal kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Labuhanbatu Utara (Labura) beredar luas melalui media sosial dan grup-grup medsos. Selain itu, berbagai persiapan seperti kian banyaknya personil TNI/Polri yang ada di kabupaten tersebut terlihat di sana.

Dari kabar yang dihimpun, Selasa Jokowi akan datang ke tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut pada Rabu (17/5). Diperkirakan presiden dan rombongan akan tiba di Aekkanopan pada pukul 14.30 WIB.

Selanjutnya rombongan dengan menggunakan kenderaan roda empat dan roda dua akan bergerak menuju jalan di kawasan pesisir Labura yang sudah lama menjadi keluhan masyarakat karena kondisinya yang rusak.

Dalam jadwal yang beredar di medsos disebutkan ada dua rute yang mungkin akan dilalui orang pertama di NKRI ini. Pertama dari Simpang Tanjung pasir Kecamatan Kualuhselatan menuju Telukbinjai di Kecamatan Kualuhhilir.
Sedangkan rute lainnya adalah dari Telukbinjai di Kecamatan Kualuhhilir menuju Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong. Kedua rute tersebut dikabarkan sama-sama berjarak 30 Km. "Presiden akan melewati jalan legend yang viral the one and only : Parit Alam Sonomartani," tulis akun Labura Ku.

Sementara itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Labura juga mendapat telepon dari Biro Pers Kepresidenan RI yang meminta data jurnalis. "Saya tadi ditelepon oleh Biro Pers Kepresidenan untuk mengirim data-data jurnalis," ujar Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng kepada Antara, Selasa sore.

Namun ia mengakui tidak mengetahui berapa jurnalis yang akan disertakan. "Mereka yang memilih dan menentukan," katanya yang dihubungi melalui telepon.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM yang ditanya tentang jadwal kedatangan Presiden RI ke daerahnya menyatakan, ada kemungkinan. "Ada kemungkinan karena banyaknya persiapan bang," katanya melalui pesan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023