Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak beserta PJU Polda Sumut memantau langsung situasi terkini arus mudik H-2 Lebaran 2023 di Kabupaten Asahan. 

"Kapolda Sumut memantau langsung arus mudik Idul Fitri 1444 H jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Asahan dengan menggunakan helikopter," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, Kamis.

Rocky menyebutkan arus lalu lintas mudik Lebaran yang terpantau dari udara ramai dan lancar.

Kapolda Sumut melakukan kunjungan ke Polres Asahan dengan mendarat di alun-alun Kota Kisaran untuk memantau arus mudik dari darat.

"Pak Kapolda memberi semangat kepada personel bertugas di Pos Pam agar tetap semangat dan memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik," ucap Kapolres Asahan. 

Sebelumnya, personel Polres Asahan juga menggelar patroli blue light pengamanan bagi masyarakat di Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 di masjid-masjid dan pertokoan di wilayah Kota Kisaran.

Kegiatan Patroli Blue Light Polres Asahan, Selasa malam (28/03) dipimpin oleh Padal Ipda Syamsul Bahri, (Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Asahan) dengan total kekuatan tujuh personel. 

Kegiatan patroli blue light dilaksanakan di seputaran Inti Kota Kisaran. Dengan sasaran mencegah aksi geng motor, tawuran, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya pada saat berlangsungnya kegiatan Ibadah Tarawih di masjid - masjid yang berada di seputaran Kota Kisaran.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli blue light turut dilaksanakan sambang tempat - tempat ibadah/masjid dan pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung guna diberikan pengarahan terhadap para juru parkir terkait tata letak parkir ranmor pengunjung agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023