Pengelola Siantar Zoo atau Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) terus melakukan pembenahan lingkungan dan fasilitas objek wisata hunian satwa di Kota Pematang Siantar. 

Manager THPS Bayu Anggriawan, Rabu (19/4), mengatakan, kenyamanan dan keamanan pengunjung menjadi prioritas pengelola, selain memberikan liburan menyenangkan serta bermanfaat bagi pengunjung. 

Dikatakan, pada Idul Fitri 1444 Hijriah, pengelola melakukan pembaruan dan penambahan beberapa fasilitas serta kegiatan yang menarik. 

Di antaranya sebut Bayu, penambahan wahana permainan anak, wahana camera 360, zoomart dan zoovenirs serta drink corner, museum, waterboom, sampan, Birds Dome, feeding time (Kuda Nil, Kelinci dan Rusa). 
Pengunjung, selain bisa melihat 632 satwa hunian, dengan dipandu karyawan juga bisa berinteraksi langsung dengan Ular, Burung Elang, Kakatua, Bayan. 

Area tempat istirahat keluarga di sejumlah titik dipoles semakin baik, supaya pengunjung dan keluarga bisa mengaso dengan tenang diteduhnya lokasi wisata yang ditumbuhi 50 jenis tanaman. 

Untuk kenyamanan pengunjung, pengelola membuat rekayasa arah pergerakan di area seluas 4,5 hektare dan juga menyediakan beberapa pintu masuk dan pintu ke luar. 

Sedangkan untuk keamanan, pengelola mensiagakan satuan pengaman internal di area THPS, juga personel kepolisian dan prajurit TNI. 

Begitu pun, Bayu berharap orang tua tetap mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya selama beraktivitas di THPS. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023