Inter Milan  gagal memetik poin di kandang sendiri melawan Fiorentina pada giornata ke-28 Liga Italia yang berlangsung di Giuseppe Meazza pada Minggu malam WIB,

Inter harus menyerah dengan skor tipis 0-1 atas gol tunggal yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura di awal babak kedua.

Fiorentina tampil lebih agresif sejak awal pertandingan dan nyaris mencetak gol pada menit ke-14 melalui tendangan voli Castovilli yang masih bisa dihentikan oleh kiper Inter, Andre Onana.

Inter juga memberikan ancaman balik melalui tendangan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-21, namun sayangnya masih melenceng dari sasaran.
 

Setelah bermain imbang tanpa gol hingga turun minum, Fiorentina berhasil membuka keunggulan pada menit ke-53 melalui gol Bonaventura yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Cabral dari sepak pojok.

 Peluang terbaik Inter pada menit ke-74 berhasil digagalkan oleh kiper Fiorentina, Terraciano.

Dengan hasil ini, Inter tetap tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin, sedangkan Fiorentina naik ke peringkat delapan dengan torehan 40 poin.


Meski menjadi tim tamu, Fiorentina justru bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-14 lewat tendangan voli Castovilli setelah menyambar umpan silang Biraghi. Namun, kiper Andre Onana masih bisa menghentikannya.

 
Inter membalas dan nyaris membuka skor pada menit-21 setelah tendangan Henrikh Mkhitaryan bisa ditepis Terraciano. Bola rebound kemudian kembali ditembak gelandang Armenia itu, tetapi kali ini masih melenceng.
 
Kedua tim saling menyerang di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.
 
Kedua tim langsung tancap gas dan membuat sejumlah peluang berbahaya di awal babak kedua ini.
 
Inter Milan meningkatkan intensitas serangan mereka demi mencetak gol penyeimbang. Pelatih Simone Inzaghi juga memasukkan Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.
 
Tim tuan rumah terus menekan pertahanan Fiorentina di sisa waktu, tetapi skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Fiorentina berhasil mencuri tiga poin di kandang Nerrazurri.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inter Milan gagal raih tiga poin seusai ditekuk Fiorentina 0-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023